7 Makhluk yang masih menjadi misteri

        Di dunia ini ada banyak makhluk misterius yang ditemukan secara tak sengaja, baik di darat laut atau udara. Penemuan makhluk misterius ini kerap menarik perhatian  publik dan menimbulkan banyak spekulasi tentang jenis makhluk apakah sebenarnya mereka.

Bahkan para ilmuan pun kerap dibuat bingung dan harus melakukan penelitian panjang untuk mengetahui jenis makhluk misterius tersebut.

Selain muncul dalam wujud yang aneh dan tidak dikenal, makhluk-makhluk misterius ini juga terkadang muncul dalam wujud makhluk legenda atau mitos, yang secara logika tidak mungkin hadir di dunia nyata.
Apakah wujud makhluk menggegerkan tersebut, berikut ulasannya.

1.Atmospheric beasts
Misteri makhluk atmosfer yang tinggal di atmospheric beasts ini masih belum jelas keberadaanya. Atmospheric beast merupakan mahkluk yang diduga organisme yang melayang di lapisan atmosfer namun tidak memiliki sayap. Makhluk ini tampak memiliki bobot tubuh yang cukup ringan sehingga membuatnya bisa melayang dengan bebas di luar angkasa.

Penampakan makhluk aneh dari luar peradaban bumi ini pertama kalinya terlihat pada 4 Desember tahun 1891 di sekitar daerah Indiana. Makhluk ini juga sering dikait-kaitkan asal usulnya dengan Crawfordsville (cryptid chronicles). Saking hebohnya kemunculan atmospheric beasts juga pernah dipublikasikan oleh Indianapolis Journal.

Dikatakan ada seseorang yang berhasil mengabadikan bukti penampakan makhluk misterius tersebut, ia terlihat memiliki panjang sekitar 20 kaki dengan lebar sekitar 8 kaki ini tampak melayang 100 kaki di ketinggian angkasa.
2.Monster Loch ness di Skotlandia
Diyakini hari relatif modern dari dinosaurus air yang telah punah Plesiosaurus, Loch Ness Rakasa, atauNessie kepada teman-temannya, adalah benar royalti Cryptozoology.

Berkat ton seharusnya bukti foto dan penampakan berkesinambungan, mitos Nessie telah tersebar di seluruh dunia.

Ditemukan di hati Dataran Tinggi Skotlandia, Loch Ness adalah besar, mendalam, air tawar lochmemperpanjang selama kurang lebih 23 km. Fed oleh tujuh sungai besar, titik terdalam adalah 755meter dan berisi air lebih segar daripada semua danau di Inggris dan Wales digabungkan.

Penampakan resmi pertama Nessie adalah pada tahun 1933 ketika beberapa dari London melihat”bentuk yang paling luar biasa dari hewan” menyeberang jalan di depan mobil dan pengendara sepeda motor ketika Arthur Hibah mengklaim memiliki hampir menjalankannya berakhir.
3.Ahool
Hewan ini berbentuk seperti kelelawar, berkepala seperti monyet, bermata besar serta hitam, dan tubuhnya berbulu abu-abu gelap. Tubuhnya dapat sebesar anak berumur satu tahun dengan bentangan sayap dapat mencapai 10 kaki (3 meter). Hewan ini pertama kali dilihat oleh Dr.Ernest Bartels pada 1925 ketika sedang
menyusuri Gunung Salak, Jawa Barat. Saat itu Ernest sedang mejelajahi air terjun di lereng gunung itu, dan mendadak saja seekor kelelawar raksasa menukik di atas kepalanya.

Pada tahun 1927, sekitar pukul 11:30 malam, ketika Ernest Bartels berbaring di tempat tidurnya dalam pondok dekat sungai Tjidjengkol, Jawa Barat, dia mendengar suara aneh dari atas pondoknya. Suara itu berbunyi "Ahool ... Ahool ...". Ernest mengambil obor dan memeriksa ke asal suara, dan melihat kelelawar raksasa yang dia lihat pada 1925. Itu sebabnya hewan ini disebut Ahool.
4.Bigfoot
Berbulu tebal dan panjang persis seperti monyet atau Gorila namun saat berjalan dapat berdiri tegak layaknya seorang manusia.  Heboh berita tentang Bigfoot ini berawal dari jejak kaki berukuran raksasa yang ditemukan oleh seorang pemuda yang bernama Eric Shipton pada tahun 2002. Semenjak itu bukti tapak kaki Bigfoot hingga kini masih masih saja diperdebatkan. 

Cerita-cerita penampakan Bigfoot pun mulai beredar dari tahun ke tahun, beberapa orang mengungkapkan pernah berjumpa dengan makhluk kera raksasa itu saat berada di dalam hutan dan melihat jelas dengan mata kepala mereka sendiri. 
5.Yeti
Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada. Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.
6.Werewolves

Werewolves pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk hewan, terutama kebentuk serigala. Werewolves bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama. Orang dapat menjadi werewolves akibat gigitan dari werewolves atau turunan dari lahir (anak dari werewolves). Werewolves memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi. Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.
7.Orang Pendek
Kali ini berasal dari tanah air kita, Indonesia, lebih tepatnya di pulau Sumatra yaitu Orang Pendek. Makhluk ini meyerupai Bigfoot, hanya saja posturnya jauh lebih kecil. Orang Pendek tinggal di pedalaman hutan dan selalu menghindar dari kontak manusia. Penjajah Belanda melaporkan beberapa penampakan pada paruh pertama abad ke-20: mereka menggambarkan makhluk berbulu pendek seperti orang utan tapi mirip manusia dan mampu berjalan tegak.

Comments

Popular posts from this blog