Cara mengatasi lemot pada smarthphone dengan ram kecil
                                              
Sekarang ini kemunculan berbagai aplikasi di android banyak bermunculan belum lagi perkembangan aplikasi pada android itu sendiri yang kerap diperbaharui dengan versi yang lebih baru dan fiturnya. Hal ini biasanya akan lebih menyesuaikan dengan penggunaan os yang terbaru dan terupdate versi barunya android seperti kitkat / lollipop. Seperti yang diketahui juga ya sobat android,munculnya versi baru tersebut juga diikuti dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya seperti RAM dan komponen lainnya. Hal ini tentu akan membuat pengguna lama seperti Ginger bread dan ICS akan semakin ketinggalan bahkan yang buruknya lagi dalam penggunaan aplikasi yang ada tidak maksimal penggunaanya dikarenakan tingginya penggunaan Ram itu sendiri  sedangkan yang ada pada umumnya kita hanya mendapat RAM 512 yang terbilang rendah pada saat ini. apalagi jika jenis dan tipe hp android kita masih gunakan versi OS yang lama.
Oleh karena itu rasanya kita harus pintar pintar dalam mengelola penggunaan android khususnya aplikasi agar dampak dari rendahnya ram tidak membuat hp yang kita gunakan menjadi lemot,lag,kambat serta mudah panas. Nah masalah itu muncuk biasanya jika jatah maksimal penggunaan Ram sudah sampai puncaknya. Tidak akan terasa nyaman bukan jika hal itu terjadi. Nah sobat ingin tahu bagaomana solusi dan tipsnya,berikut cara yang bisa dicoba oleh sobat ;

Hapus aplikasi yang tidak sobat pakai:
     Hapus/delete aplikasi yang tidak sobat pakai adalah cara alternatif yang pertama,karna dengan cara ini kita bisa menghemat space atau ruang pada smarthphone kita.Bagi yang belum tau caranya,pertama masuk ke pengaturan ---> aplikasi ---> lalu pilih aplikasi yang ingin sobat hapus.Klik aplikasi yang ingin dihapus lalu klik copot pemasangan.Pertimbangkan dulu sebelum menghapus aplikasi.

Menggunakan aplikasi super touch:
1)Langkah pertama silahkan Download dan install aplikasi        Super Touch – Speed Sliding di Hp Android Anda. Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lucky.one
2)Aplikasi Super Touch tak memerlukan aktivitas rooting, sehingga sangat cocok bagi Anda yang tidak tahu seputar tehnik root.
3)Apabila sudah terpasang dengan baik, silahkan buka aplikasi tersebut. Disana nanti akan ada pengaturan yang sesuai dengan resolusi layar.
4)Anda cukup mengatur level yang ada disana. Pastikan Anda memilih Start Smooth Touch. Semakin tinggi kualitas GPU Anda maka level akan lebih baik jika memilih paling tinggi. Namun jika rendah, pastikan memilih sedang-sedang saja.
5)Terakhir silahkan restart smartphone Android untuk melihat hasilnya.


Silakan sobat coba kedua cara diatas,semoga bermanfaat.😊

Comments

Popular posts from this blog