Daftar hacker paling diburu di dunia
                                    

     Diartikel saya kali ini saya akan membahas tentang hacker yang paling diburu di dunia.Sebelum itu,mungkin kalian bertanya-tanya.Apasih itu hacker?Siapa sih dia?Hacker adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.Dengan kemampuan tersebut mereka diberitakan mampu mengorat – arit data Pemerintahan, Perbankan, Website Terkenal, hingga data Militer suatu negara.
     Siapa aja sih hacker-hacker yang paling diburu di dunia.Berikut ulasannya.

1.Kevin David Mitnick
      Mitnick pertama mendapatkan akses tidak sa ke jaringan komputer pada tahun 1979, pada usia 16, ketika seorang teman memberinya nomor telepon untuk Tabut, sistem komputer Digital Equipment Corporation (DEC) yang digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak RSTS / E sistem operasi mereka. Dia masuk ke jaringan komputer DEC dan disalin perangkat lunak mereka, kejahatan yang dituduh dan dihukum pada tahun 1988 Dia dihukum 12 bulan penjara diikuti oleh tiga tahun rilis diawasi. Menjelang akhir rilis diawasi, Mitnick menyusup ke Pacific Bell komputer pesan suara. Setelah surat perintah dikeluarkan untuk penangkapannya, Mitnick melarikan diri, menjadi buronan selama dua setengah tahun.

Menurut Departemen Kehakiman AS, Mitnick mendapatkan akses tidak sah ke puluhan jaringan komputer sementara dia buronan. Ia memakai kloning telepon seluler untuk menyembunyikan lokasi danmenyalin perangkat lunak berpemilik yang berharga dari beberapa telepon seluler dan komputer terbesar perusahaan di negara itu. Mitnick juga mencegat dan mencuri password komputer, jaringan komputer diubah, dan masuk ke dan membaca e-mail pribadi. Mitnick ditangkap pada 15 Februari 1995, di Raleigh, North Carolina Dia ditemukan dengan ponsel kloning seluler, lebih dari 100 kode telepon seluler clone, dan beberapa bagian dari identifikasi palsu..

Setelah pengejarannya dipublikasi, FBI menangkap Kevin Mitnick pada bulan Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina atas tuduhan penyerangan terhadap pemerintahan.
 2.Adrian Lamo
      Adrian Lamo adalah seorang hacker bermuka dua, karena ia bisa menjadi white hacker atau black hacker. Kegiatannya yang paling terkenal adalah meretas portal web jurnalistik ternama di Amerika “ The New York Times “ dan perusahaan terkenal, Microsoft pada tahun 2002.

Aktivitasnya tersebut menarik perhatian FBI yang sempat melakukan menyelidikan selama 15 bulan setelah menerima laporan dari The New York Times bahwa servernya jebol oleh seorang hacker. Akhirnya pada tahun 2004 Adrian menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Selain dua perusahaan diatas, Adrian kabarnya berusaha menjebol server perusahaan ternama lainnya seperti Yahoo, Bank of America, serta Citygroup. Dengan kemampuannya tersebut ia menyampaikan masih banyak celah yang bisa dilewati sehingga perusahaan – perusahaan itu harus memperkuat keamanannya.

Saat ini Adrian Lamo bekerja sebagai seorang jurnalis dan masih terlihat berkutat dalam masalah keamanan terutama keamanan perusahaan ternama. Ia seringkali ditawarkan untuk menjadi tenaga konsultan keamanan website.
3.Joshua Samuel Aaron
Pada 2015 lalu Joshua bersama kedua rekannya didakwa dengan hukuman 23 tahun penjara karena melakukan aksi peretasan terhadap lembaga keuangan Amerika Serikat JPMorgan dan di gadang-gadang sebagai aksi pencurian terbesar data pengguna dari lembaga keuangan dalam sejarah AS.
Pada Juni 2015, surat perintah penangkapan federal yang dikeluarkan untuk Joshua oleh Pengadilan Distrik Amerika Serikat. setelah hampir 1 tahun menjadi buronan akhirnya FBI serta agen dinas rahasia AS menangkapnya setibanya di bandara JFK di New York.

Joshua Samuel Aaron sendiri di yakini selama ini bersembunyi di Moscow Rusia,setelah kedua rekannya juga tertangkap di Israel sebelum akhirnya kemudian di ekstradisi ke Amerika Serikat. 

Trio hacker ini menjadi incaran Interpol dunia dan FBI karena aksinya meretas lembaga keuangan AS, JPmorgan yang mengakibatkan mereka harus menanggung kerugian finansial dan reputasi ketika nama klien beserta transaksi keuangannya berhasil dicuri oleh hacker tersebut.
4.XsvsHacker
    Hacker yang satu ini berasal dari tanah air sob,hacker berinisial XsvsHacker juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik website kelabakan, seperti meretas database NYPD di tahun 2011, melakukandefacing lebih dari 430 ribu situs di seluruh dunia, meretas database game Zynga sampai dengan membobol server situs kepresidenan Israel.

Walaupun identitas asli XsvsHacker belum diketahui sampai sekarang, namun pihak FBI terus mencarinya dari tahun 2011 hingga kini karena telah mengambil data-data penting di server CIA dan NYPD.

Menurut beberapa forum bawah tanah, XsvsHacker adalah salah satu anggota hacktivist terkenal dunia, Anonymous, yang kabarnya bernama asli Sandy Afrian. Akan tetapi, kebenaran mengenai namanya tersebut masih menjadi simpang siur.

  Itulah daftar hacker yang dicari di dunia,Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan.

Comments

Popular posts from this blog